Pertemuan 1 (Survei)

 

LAPORAN KEGIATAN KE-1

Nama Kegiatan : Survey ke Hutan Kota Srengseng

  1. Tempat : Hutan Kota Srengseng
  2. Waktu : Selasa, 28 Maret 2017 pukul 14.00 hingga selesai
  3. Daftar Hadir :
No. NIM Nama Jabatan Kehadiran
1. 2001537235 Denisa Cyntia Dewi Anggota Hadir
2. 2001537960 Michael Satriaji Ketua Hadir
3. 2001573796 Muhammad Raihan Zantara Anggota Hadir
4. 2001583714 Raihan Rakha Dhiya Anggota Hadir

 

Setelah melakukan perundingan mengenai kegiatan apa yang ingin dilakukan, akhirnya pilihan kami jatuh kepada kegiatan penanaman pohon. Setelah itu kami langsung searching di Google kira-kira dimana lokasi yang akan kita pilih untuk melakukan kegiatan ini. Kami pun akhirnya memilih Hutan Kota Srengseng sebagai tempat untuk melakukan kegiatan. Maka dari itu, kami langsung membuat proposal guna mempercepat kegiatan penanaman pohon.

Setelah itu, kami semua pergi ke lokasi Hutan Kota Srengseng untuk melakukan survey. Disana kami bertemu dengan Bapak Rozak selaku pengelola di kawasan tersebut. Kami menjelaskan dengan rinci tujuan kami datang ke Hutan Kota Srengseng, kegiatan yang ingin kami lakukan, serta kapan saja waktu untuk melakukan kegiatan. Setelah mendapatkan izin, kami langsung diminta untuk melihat-lihat keadaan sekeliling guna memilih dimana lokasi sekiranya kita ingin menanam pohon. Di Hutan Kota Srengseng juga sudah disediakan berbagai macam tanaman untuk mempermudah kami semua yang ingin melaksanakan kegiatan. Kami bisa membeli tanaman-tanaman tersebut apabila kita ingin, tapi pihak disana juga tidak melarang apabila ingin membawa tanaman dari luar. Akhirnya kami membeli tanaman disana untuk mempercepat kegiatan, kami membeli pohon Salam dan pohon Sawo Duren seharga 100 ribu untuk masing-masing pohonnya. Setelah membeli tanaman dan menentukan lokasi untuk melakukan penanaman tersebut, kami pun berpamitan dengan Pak Rozak dan berjanji akan datang pada waktu yang telah ditentukan untuk menanam tanaman.

 

Foto Survei :

  1. Hasil Kegiatan
  • Mendapatkan izin dari Bapak Rozak selaku pengelola di kawasan Hutan Kota Srengseng
  • Mendapatkan lokasi yang tepat untuk melakukan penanaman pohon
  • Membeli pohon Salam dan pohon Sawo Duren untuk kegiatan penanaman

 

  1. Kesan Setiap Anggota

Denisa Cyntia Dewi:

Hutan Kota Srengseng merupakan lokasi yang strategis untuk melakukan kegiatan, fasilitas memadai, pengelola beserta semua petugas disana ramah dan baik, lokasi untuk pembuatan lubang dan penanaman pohon strategis dan tidak jauh dari pos satpam, kantor pengelola, pintu masuk dan keluar lokasi. Adanya tanaman yang dijual disana untuk mempermudah orang-orang yang ingin melakukan kegiatan penghijauan.

 

—————————————————————————————————————–

 

Michael Satriaji:

Lokasi mudah ditemukan, seluruh staff disana baik dan bisa diandalkan, fasilitas dan sarana yang memadai untuk melakukan kegiatan penghijauan, tanaman yang dijual disana pun bervariasi.

 

—————————————————————————————————————–

 

Muhammad Raihan Zantara:

Lokasi kegiatan amat sangat strategis karena berada di pinggir jalan. Disana juga disediakan berbagai macam rekreasi seperti danau, area panjat tebing, area bermain anak, tempat berkumpul untuk acara, dan lain sebagainya. Kegiatan penanaman pohon menjadi lebih menarik dengan adanya fasilitas tersebut.

 

—————————————————————————————————————–

 

Raihan Rakha Dhiya:

Hutan Kota Srengseng merupakan tempat yang tepat untuk melakukan kegiatan. Karena banyak warga yang berkunjung kesana, diharapkan warga tidak hanya datang untuk rekreasi tetapi juga membantu dalam kegiatan penghijauan, hasilnya juga bisa dinikmati bersama. Fasilitas memadai dan kami tidak kesulitan dalam melakukan survey sampai selesai.

 

 

Leave a Reply