Kegiatan 5(Pencabutan Alang – Alang)

  1. Nama Kegiatan : Melihat perkembangan pohon dan mencabut rumput liar
  2. Tempat : Hutan Kota Srengseng
  3. Waktu : Selasa, 25 April 2017 pukul 14.00 hingga selesai
  4. Daftar Hadir :
No. NIM Nama Jabatan Kehadiran
1. 2001537235 Denisa Cyntia Dewi Anggota Hadir
2. 2001537960 Michael Satriaji Ketua Hadir
3. 2001573796 Muhammad Raihan Zantara Anggota Hadir
4. 2001583714 Raihan Rakha Dhiya Anggota Hadir
  1. Deskripsi Lengkap Kegiatan

Pada minggu ke-4 ini kami kembali untuk melihat perkembangan pohon yang kami tanam. Kami juga tidak lupa untuk mencabut rumput liar yang tumbuh di sekitar tanaman. Kami kembali menyiram tanaman, melihat perkembangan apakah tanaman terkena hama atau penyakit dan mengukur tinggi tanaman. Ternyata pohon yang kami tanam tetap dalam keadaan sehat bebas hama dan tinggi tanaman kini pohon Salam kini tingginya 68cm dan pohon Sawo Duren tingginya 55cm.

  1. Hasil Kegiatan
  • Mencabut rumput liar disekitar pohon yang ditanam
  • Menyiram tanaman
  • Melihat perkembangan bahwa tanaman tetap sehat
  • Tinggi pohon Salam kini 68 cm dan pohon Sawo Duren yaitu 55cm
  1. Kesan Setiap Anggota

Denisa Cyntia Dewi:

Pada minggu terakhir ini, ketika kami mengunjungi pohon yang kami tanam mulai ada rumput liar yang tumbuh maka kami mencabutnya. Perkembangan pohon juga tetap baik, kegiatan penanaman ini banyak memberikan pembelajaran bagi kami semua. Kami berharap kegiatan ini dikemudian hari dapat berdampak baik untuk masyarakat.

—————————————————————————————————————–

Michael Satriaji:

Kami semua membersihkan rumput-rumput liar disekitar pohon supaya terhindar dari hama maupun penyakit. Pohon tetap tumbuh dengan baik dan bertambah tinggi disetiap minggunya. Penanaman pohon ini merupakan kegiatan yang menguntungkan bagi kami maupun seluruh warga yang akan menikmati nantinya.

—————————————————————————————————————–

Muhammad Raihan Zantara:

Setiap minggu tanaman selalu dalam keadaan sehat, tumbuh dengan baik, mendapat pencahayaan yang baik pula. Kami harap kegiatan yang dilakukan ini dapat membantu mengembalikan kondisi pepohonan yang tidak seimbang dengan banyaknya pembangunan.

—————————————————————————————————————–

Raihan Rakha Dhiya:

Pohon Salam dan pohon Sawo Duren yang kami tanam sehat tanpa hama hingga minggu ke-5 ini, pertumbuhan baik, mendapat air yang cukup, pencahayaan yang cukup pula. Kegiatan ini memberikan banyak pengalaman positif untuk saya pribadi.

—————————————————————————————————————–

  1. Foto Kegiatan:

Leave a Reply